430.993 Kendaraan Pemudik Idul Fitri Meninggalkan Jakarta, Pulang Kampung

- 23 Mei 2020, 18:35 WIB
MESKIPUN sudah dilarang pemerintah, ratusan ribu  pemudik lolos pulang kampung, termasuk melalui Jalur Pantura untuk mudik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.
MESKIPUN sudah dilarang pemerintah, ratusan ribu pemudik lolos pulang kampung, termasuk melalui Jalur Pantura untuk mudik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. /- Foto: Korlantas

SEPUTARTANGSEL.COM - Dilarang, dihadang dan diputarbalik dimana-mana, ratusan ribu pemudik tetap lolos menempuh perjalanan pulang kampung.

Sampai H-2 Idul Fitri saja, tercatat 430.993 kendaraan telah meninggalkan Jakarta menuju kampung halaman masing-masing.

Ratusan ribu kendaraan itu meninggalkan Jakarta melalui arah Timur, Barat dan Selatan.

Baca Juga: Sabu 821 Kilogram Asal Iran Disita Satgasus Bareskrim di Serang Banten

"Angka ini turun 61 persen dari lalu lintas (lalin) dari periode Lebaran tahun 2019," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Dwimawan Heru Jasa Marga dalam keterangan persnya, Sabtu 23 Mei 2020.

Heru merinci, dari jumlah besar kendaraan itu, sebesar 39 persen berasal dari arah Timur, 34 persen dari arah Barat dan 27 persen dari arah Selatan.

"Total kendaraan yang melintas menuju arah Timur adalah sebanyak 169.549 kendaraan, turun sebesar 75 persen dari Lebaran tahun 2019," kata Heru sebagaimana dilansir Antara.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Idul Fitri, Jokowi: Tidak Mudik Sangat Berat

Jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta ke arah Barat melalui GT Cikupa Jalan Tol Merak-Tangerang adalah sebesar 146.276 kendaraan, turun 43 persen dari Lebaran 2019.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto

Sumber: Permenpan RB


Tags

Terkait

Terkini

x