Sabu 821 Kilogram Asal Iran Disita Satgasus Bareskrim di Serang Banten

- 23 Mei 2020, 15:55 WIB
Konferensi pers pengungkapan sabu seberat 821 kilogram di Serang Banten oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. - Foto: Dok. Bareskrim Polri

SEPUTARTANGSEL.COM - Sabu seberat nyaris 1 ton asal Iran, berhasil diamankan petugas Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Bareskrim Mabes Polri di Kota Serang, Banten.

Pengungkapan kasus dengan nilai fantastis ini disampaikan langsung oleh Kabareskrim Polri, Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Sabtu 23 Mei 2020 di Serang, Banten.

"Hari ini kita rilis terkait dengan pengungkapan jaringan narkotika internasional dari Timur Tengah yang tadi malam bisa kita tangkap kurang lebih jam 18.30 WIB," kata Listyo.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Idul Fitri, Jokowi: Tidak Mudik Sangat Berat

Listyo menjelaskan, pengungkapan jaringan narkotika internasional tersebut diawali dengan penyelidikan sejak awal Desember 2019.

Anggota Satgasus Bareskrim Polri, pada bulan Januari 2020 berhasil mengungkap 288 kilogram sabu dan mengamankan 3 orang tersangka.

Dari situ dilakukan pengembangan dan berhasil mendapatkan informasi terkait jaringan ini akan melakukan transaksi kembali.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Sabtu 23 Mei 2020: DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi

Kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian dan akhirnya mendapati target sedang memindahkan sabu ke dalam boks.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto

Sumber: Zona Banten


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X