Kecelakaan Libur Nataru Hari Pertama Operasi Lilin 2022, 18 Meninggal 133 Luka-luka

- 24 Desember 2022, 19:28 WIB
Kondisi minibus alami kecelakaan di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu 24 Desember 2022. Akibat peristiwa itu, satu orang dilaporkan meninggal dunia dan sembilan lainnya mengalami luka-luka.
Kondisi minibus alami kecelakaan di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu 24 Desember 2022. Akibat peristiwa itu, satu orang dilaporkan meninggal dunia dan sembilan lainnya mengalami luka-luka. /Foto: Satlantas Polresta Cirebon/

SEPUTARTANGSEL.COM - Sebanyak 18 orang meninggal dalam kecelakaan yang terjadi pada momen libur Nataru atau Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di seluruh Indonesia.

Angka tersebut tercatat hanya dalam sehari pada hari pertama pelaksanaan Operasi Lilin 2022.

Para korban meninggal dan luka-luka itu adalah korban dalam 114 kecelakaan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, PNM Lakukan Kerja Sama dengan Fatayat NU Perempuan

Demikian diungkapkan oleh Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan di Gedung NTMC Korlantas Polri, Sabtu 24 Desember 2022.

"Kemudian jumlah kecelakaan di hari pertama ada 114 kejadian. Meninggal 18 (orang), luka berat 10 (orang), dan luka ringan 123 (orang)," jelas Aan Suhanan, dikutip SeputarTangsel.Com dari PMJ News.

Aan menyebutkan, salah satu kecelakaan yang terjadi di hari pertama Operasi Lilin 2022 adalah di Jalan Tol Layang MBZ. Insiden ini melibatkan tiga kendaraan.

Baca Juga: Sambangi Dubai, Bank Mandiri Ajak Pekerja Migran Indonesia Berwirausaha dalam Program Mandiri Sahabatku

Selanjutnya, kata Aan, kecelakaan juga terjadi yakni di Pelabuhan Merak, pada hari Jumat 23 Desember 2022 malam. Dalam kecelakaan tersebut, satu unit mobil tercebur ke laut

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x