Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, PNM Lakukan Kerja Sama dengan Fatayat NU Perempuan

- 24 Desember 2022, 19:11 WIB
Untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan, PNM menjalin kerja sama dengan Fatayat NU Perempuan
Untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan, PNM menjalin kerja sama dengan Fatayat NU Perempuan /Foto: Dok. PNM /

SEPUTARTANGSEL.COM – Indonesia baru kembali pulih dan bangkit dari situasi pandemi Covid-19, pemberdayaan UMKM terus berkembang pada situasi pandemi Covid-19.

PT Permodalan Nasional Madani atau PNM memiliki peran dalam mendorong UMKM serta ekonomi kerakyatan di Indonesia.

Dalam bentuk dukungannya, PNM lakukan penandatanganan kerjasama dengan Fatayat NU Perempuan di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Jumat 23 Desember 2022.

Baca Juga: Sambangi Dubai, Bank Mandiri Ajak Pekerja Migran Indonesia Berwirausaha dalam Program Mandiri Sahabatku

Fatayat NU Perempuan memiliki peran strategis sebagai organisasi perempuan yang mendorong perempuan untuk memiliki daya saing dan kompetensi yang cukup.

Kelompok masyarakat sipil yakni organisasi masyarakat telah sejak lama membangun daya saing, kompetensi dan kapasitas perempuan tersebut, mengingat organisasi masyarakat sipil selalu berperan mendorong setiap warga negara menjadi subyek pembangunan.

Kerja sama yang dilakukan PNM dengan Fatayat NU ini diharapkan dapat menjadi wadah edukasi serta meningkatkan pengembangan ekonomi perempuan khususnya dalam UMKM PNM Mekaar serta berpengaruh pada masyarakat sekitar.

Baca Juga: Banyak Bikin Aplikasi, Pemkot Tangsel Raih Tiga Penghargaan Sekaligus

“Kerja sama ini merupakan wadah pengembangan ekonomi perempuan maupun pemahaman terkait peningkatan kapasitas usaha di antaranya edukasi yang diharapkan mampu memberikan pemahaman dalam cerdas mengelola usaha khususnya pada perempuan sebagai sebuah kekuatan yang besar untuk meningkatkan usaha khususnya pada usaha kecil menengah baik yang ada di dalam Fatayat NU mauoun sekitarnya”, ucap Sunar Basuki selaku Direktur Operasional PT PNM.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x