PT KAI Adakan Rapid Test Murah, Cuma Rp85 Ribu, Ini Daftar Stasiun Kereta Api yang Menyediakan

- 30 Juli 2020, 15:55 WIB
Ilustrasi rapid test Covid-19. /Pikiran-rakyat.com/ARMIN ABDUL JABBAR/- Foto: Pikiran-rakyat.com/ARMIN ABDUL JABBAR

SEPUTARTANGSEL.COM - Rapid test menjadi salah satu syarat untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan moda kereta api.

Karena itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) selalu meminta para calon penumpang agar menyelipkan hasil rapid test supaya tidak membahayakan penumpang lain.

Rapid test sendiri merupakan metode screening awal dengan mengambil sampel darah dari ujung jari kemudian dimasukkan ke alat rapid test.

Baca Juga: Ernest Prakasa: Kasus Prostitusi Online Seleb Tak Perlu Dibahas, Cuma Pengalihan Isu Penting

Setelah 10-15 menit, barulah hasil rapid test keluar untuk menentukan apakah orang tersebut reaktif virus corona atau tidak.

Untuk memudahkan para penumpang kereta api jarak jauh, kini PT KAI menyediakan fasilitas rapid test murah di setiap stasiun kereta api.

Melalui akun Instagram resmi, KAI mengumumkan kerjasama dengan PT Rajawali Nusindo untuk menyediakan fasilitas rapid test murah.

Baca Juga: Besok Idul Adha Saatnya Bebakaran, Ini Resep Sate Klathak Khas Bantul

"Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, #SahabatKAI tetap dapat melakukan mobilitas dengan transportasi umum, termasuk dengan Kereta Api. Nah, untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan, agar tetap memenuhi protokol kesehatan dan persyaratan penumpang yang ditetapkan oleh Pemerintah, PT KAI bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo melakukan kerjasama penyediaan Fasilitas Rapid Test di stasiun-stasiun Kereta Api," tulis @kai121_ Kamis 30 Juli 2020.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X