Cair, Kemenag Pastikan Dana BOS untuk Madrasah Swasta Paling Telat Akhir Maret Langsung dari Pusat

- 23 Februari 2021, 14:58 WIB
Departemen Agama pastikan dana BOS untuk Madrasah Swasta turun paling lambat akhir Maret /infipublik.id/

SEPUTARTANGSEL.COM- Departemen Agama (Depag) memastikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Madrasah swasta akan cair paling lambat akhir Maret.

Dilansir dari situs resmi Kemenag, Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesisaan (KSKK) Madrasah Kemenag, Ahmad Umar mengatakan, penyaluran dana BOS madrasah swasta akan dilakukan melalui mekanisme bank penyalur.

“Penyaluran BOS madrasah swasta sekarang terpusat dilakukan oleh Ditjen Pendidikan Islam, melalui mekanisme bank penyalur,” terang Ahmad Umar di situs resmi Kemenag, di Jakarta, Selasa 23 Februari 2021.

Baca Juga: Penerapan PSBB Dinilai Berhasil Menekan Kasus Covid-19, Pemprov DKI Jakarta Kembali Perpanjang hingga 8 Maret

Baca Juga: Hastag 'Menagih Janji Pak Lurah' Trending di Twitter, Netizen Kembali Ungkit Pernyataan Jokowi

Tahapan persiapan penyaluran sudah dimulai dan targetnya dana BOS madrasah swasta tahap I dicairkan paling lambat 31 Maret 2021, setelah melengkapi persyaratan yang ditetapkan.

Umar menjelaskan, dalam penyaluran dana BOS dilakukan beberapa tahapan. Tahap I diawali dengan penetapan alokasi dana BOS madrasah swasta.

Tahapan ini dilakukan oleh tim Ditjen Pendidikan Islam per 22 Februari 2021 dan informasinya bisa diakses melalui Portal BOS https://bos.kemenag.go.id.

Baca Juga: Mantan Politisi Demokrat Ini Terang-terangan Bela Jokowi dan Salahkan Anies Baswedan Terkait Banjir Jakarta

Halaman:

Editor: Tining Syamsuriah

Sumber: Kemenag


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X