27.000 Lansia di Kabupaten Tangerang Siap Divaksin Booster

- 11 Januari 2022, 21:04 WIB
Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid
Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid /Foto: Website/tangerangkab.go.id/

SEPUTARTANGSEL.COM - Pemerintah Kabupaten Tangerang menyatakan siap melakukan vaksinasi boster tahap III yang akan diberikan bagi lansia, Selasa 12 Januari 2022 mendatang.

Dimana terdapat 27 ribu lansia di Kabupaten Tangerang tercatat sebagai peserta vaksinasi booster.

Hal ini disampaikan Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan vaksinasi ketiga atau booster dengan para direktur RSUD, para Camat, kepala Puskesmas, Pimpinan RS mitra pemerintah dan layanan fasilitas kesehatan lainnya. 

Baca Juga: Tari Cukin, 4 Budaya dalam 1 Identitas Lokal Khas Kabupaten Tangerang

"Data yang ada pada kami, tercatat sebesar 27 ribu lansia usia 60 tahun ke atas yang telah melaksanakan dosis kedua 6 bulan yang lalu", ujar Maesyal dikutip SeputarTangsel.Com dari website tangerangkab.go.id, Selasa, 11 Januari 2022.

Selain akan memprioritaskan para pelayan publik, TNI, Polri, para pemuka agama dan alim ulama, lansia di atas usia 60 tahun, Sambung Maesyal, prioritas sasaran vaksinasi booster yang akan digelar serentak di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang.

Maesyal mengaku Pemkab Tangerang belum mendapat petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan dan Dinkes Provinsi Banten. Namun persiapan pelaksanaan vaksinasi booster sudah dikomunikasikan dan dikoordinasikan secara matang dengan seluruh pihak.   

kabuoateBaca Juga: Kerap Bikin Onar, Gangster di Kabupaten Tangerang Justru Nangis Saat Diringkus Polisi

"Alhamdulillah, walaupun itu dilaksanakannya besok tanggal 12 atau mungkin juga lusa, kita Kabupaten Tangerang sudah siap," jelas Sekda.

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat


Tags

Terkait

Terkini

x