30.523 Pelanggan PLN di Lumajang Terkena Dampak Langsung Erupsi Gunung Semeru

- 4 Desember 2021, 22:19 WIB
Erupsi Gunung Semeru berdampak langsung pada 30.523 pelanggan PLN di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
Erupsi Gunung Semeru berdampak langsung pada 30.523 pelanggan PLN di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. /Foto: Tangkapan layar Instagram @dolansemeru /

SEPUTARTANGSEL.COM - Gunung Semeru meletus pada Sabtu 4 Desember 2021 sore hari.

Hal ini menyebabkan sebanyak 30.523 pelanggan PLN di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur terdampak langsung erupsi Gunung Semeru.

Ini terjadi lantaran mereka berada di bawah naungan 112 gardu pada Penyulang Pronojiwo yang menjadi bagian dari PLN ULP Tempeh.

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus, Gubernur Jatim Khofifah Minta Masyarakat Terdekat Lakukan Evakuasi

Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur A. Rasyid Naja mengatakan, dari total pelanggan yang terdampak, aliran listrik untuk 7.508 pelanggan sudah menyala, karena PLN telah berhasil menyalakan 30 gardu.

Dia mengungkapkan, PLN saat ini fokus mengamankan suplai listrik di wilayah Kabupaten Lumajang setelah letusan Gunung Semeru yang terjadi pada pukul 14.59 WIB.

"Saat ini akses menuju lokasi masih tertutup, akibat patahnya Jembatan Perak di Pronojiwo," kata Rasyid Naja yang dikutip SeputarTangsel.Com dari Antara pada Sabtu, 4 Desember 2021.

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus, Rumah Satu Dusun Rusak, 1 Meninggal 2 Hilang 8-10 Minta Dievakuasi

"Personel PLN akan segera mengamankan pasokan listrik di lokasi terdampak saat akses kembali dibuka, tentunya tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan seluruh personel dan berkoordinasi dengan BPBD dan TNI-Polri," sambung Rasyid Naja.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Terkait

Terkini

x