Resmi Jadi Kapolri, Ternyata Ini Alasan Jokowi Pilih Komjen Listyo Sigit Prabowo

- 21 Januari 2021, 19:03 WIB
Komjen Listyo Sigit Prabowo disetujui sebagai Kapolri oleh DPR RI melalui Rapat Paripurna pada Kamis, 21 Januari 2021. /Foto: ANTARA FOTO/Pool/Galih Pradipta/aww./

 

SEPUTARTANGSEL.COM - Komjen Listyo Sigit Prabowo telah resmi menjabat sebagai Kapolri setelah disahkan melalui Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI hari ini, Kamis, 21 Januari 2021.

Rapat Paripurna itu dipimpin langsung oleh Ketua DPR sekaligus Politikus Partai PDIP, Puan Maharani.

Sebelum resmi ditetapkan sebagai Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan satu-satunya nama yang dipilih Presiden Jokowi dari kelima nama yang diajukan oleh Kompolnas.

Baca Juga: Wah, Mensos Risma Salurkan 15 Tenaga Kerja Mantan Gelandangan ke PT. Waskita Karya

Baca Juga: Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri, Ini Tantangan Berat yang Harus Dilaluinya

Usut punya usut, ternyata Jokowi memiliki alasannya sendiri untuk memilih Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon tunggal Kapolri, menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun pada Februari 2021 mendatang.

Alasan tersebut dibeberkan sendiri oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko pada hari Rabu, 20 Januari 2021 kemarin, bertepatan dengan jadwal fit and proper test Jenderal bintang tiga itu di Komisi III DPR.

Menurut Moeldoko, dipilihnya Komjen Listyo Sigit Prabowo oleh Jokowi karena dirinya telah memenuhi berbagai kriteria yang dibutuhkan.

Baca Juga: Fix, Polisi Hentikan Kasus Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad, Karena Hal Ini

Halaman:

Editor: Harumbi Prastya Hidayahningrum


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X