Pimpin Rapat Terbatas, Jokowi: Saya Minta Laporan Kapan Vaksin Covid-19 Sampai di Tangan Kita

- 24 November 2020, 09:32 WIB
Presiden Joko Widodo, saat memimpin rapat terbatas membahas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, di Istana Negara, Jakarta, Senin 23 November 2020. /Humas Setneg RI//Humas Setneg RI

SEPUTARTANGSEL.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta laporan update soal kesiapan vaksinasi Covid-19 saat memimpin rapat terbata, Senin 23 November 2020.

Dalam rapat itu Jokowi juga meminta progres pengadaan vaksin dan sudah sejauh mana proses administrasi itu dilakukan.

"Saya nanti akan minta laporan, yang pertama mengenai vaksin sampai di tangan kita kapan, karena ini sudah prosesnya, mestinya proses-proses administrasi, proses pembayaran mestinya sudah dilakukan," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Krisis di Libya Coba Diselesaikan Dalam Dialog di Tangier, Maroko

Baca Juga: 169 Warga Petamburan Telah Ikut Rapid Test, Hasilnya Mengejutkan!

Jokowi juga meminta laporan soal persiapan vaksinasi dimulai dari distribusi, rantai dingin (cold chain) vaksin, hingga proses emergency use authorization (EUA).

"Kemudian kesiapan vaksinasi itu sudah berapa persen, baik yang menyangkut proses distribusi, kemudian persiapan untuk cold chain, seller-nya seperti apa, dan proses administrasi menuju tahapan-tahapan ke BPOM yang berkaitan dengan emergency use of authorization seperti apa. Saya ingin mendapatkan laporannya," ujarnya.

Tak ketinggalan, Jokowi juga memberi arahan khusus terkait vaksinasi Covid-19. Jokowi meminta simulasi vaksinasi terus dilakukan dan menyatakan akan mengecek kembali simulasi vaksinasi itu.

Baca Juga: Waduh! Iwan Bule Larang Pemain Timnas Indonesia U-19 Makan Pecel Lele

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X