Mengenal Wildlife Photography: 7 Hal yang Perlu Diperhatikan Bagi Fotografer, Nomor 1 Paling Penting

- 23 Juni 2022, 16:57 WIB
Wildlife Photography merupakan genre dalam dunia fotografi. Genre yang Fokus dalam Memotret Flora dan Fauna di Alam Liar
Wildlife Photography merupakan genre dalam dunia fotografi. Genre yang Fokus dalam Memotret Flora dan Fauna di Alam Liar /Foto: PIXABAY/sasint/

SEPUTARTANGSEL.COMWildlife Photography atau fotografi flora dan fauna adalah genre fotografi dengan fokus untuk mengabadikan kehidupan binatang dan tumbuhan di alam liar.

Tidak seperti memotret hewan di kebun binatang atau memotret bunga di taman, wildlife photography menuntut fotografer tidak hanya sekedar memotret.

Fotografer pada genre wildlife photography juga harus bisa menceritakan apa dan mengapa hewan atau tumbuhan dalam foto yang dihasilkannya berperilaku seperti itu.

Baca Juga: Mengenal Food Photography: 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Bagi Pemula

Seorang fotografer wildlife juga harus memiliki kesabaran yang tinggi, karena untuk mendapatkan hasil foto yang diinginkan akan memakan waktu yang cukup lama.

Seperti yang dikutip Seputartangsel.com dari buku Memotret dengan Kamera Digital untuk Pemula, berikut 7 hal yang perlu diperhatikan fotografer wildlife:

1. Mengamati Perilaku Target

Fotografer wildlife harus mengamati terlebih dahulu perilaku target sebelum memotretnya.

Hal tersebut dilakukan demi mendapatkan hasil foto yang maksimal, fotografer biasanya mengamati target dengan waktu yang cukup lama, mungkin bisa berbulan-bulan.

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x