6 Model Rambut Pria, Inspirasi Untuk Tampil Ganteng dengan Gaya Terbaru

- 13 Maret 2024, 10:00 WIB
Potongan rambut undercut ala zayn malik//Instagram.com/zaynectioner_8110
Potongan rambut undercut ala zayn malik//Instagram.com/zaynectioner_8110 /


TANGSEL PIKIRAN RAKYAT -
Datangnya tahun baru, membuat sejumlah pria ingin memiliki tampilan yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Misalnya, mereka ingin punya model rambut yang berbeda agar bisa tampil beda dan lebih kece.

Model rambut pria memang memiliki banyak variasi, sehingga mereka bisa menyesuaikannya dengan jenis dan bentuk wajah terlebih dahulu untuk mencocokkannya dengan berbagai referensi tipe gaya rambut.

Meski demikian, tidak sedikit juga pria yang tak berani mengubah model rambutnya sehingga membuat penampilannya terkesan membosankan. Alasannya, karena mereka sudah merasa nyaman dengan salah satu model rambut dan kurang percaya diri jika menggantinya dengan gaya rambut yang baru.

Untuk model rambut pria yang lebih variatif, berikut inspirasinya:

1. Crew Cut

Crew Cut merupakan model rambut pria klasik dan cocok untuk sepanjang masa yang telah populer sejak abad ke-18. Terdapat dua jenis potongan crew cut, yaitu versi Eropa dan Amerika.

Untuk versi Eropa, memiliki model rambut yang panjangnya berseragam di seluruh bagian kepala dan tidak melebihi 1,5 cm. Sementara yang versi Amerika, pada bagian samping dan belakang dibuat lebih tipis, sedangkan rambut bagian atas dibiarkan panjang sekitar 2 cm.

2. Undercut

Undercut adalah model rambut pria Indonesia yang masih banyak penggemarnya hingga saat ini. Potongan rambut ini memang tidak pernah gagal membuat penampilan pria terlihat keren. Untuk model rambut pria ini, bagian bawa dicukur pendek dan bagian atas dibiarkan tetap tebal.

Undercut dapat diaplikasikan pada banyak potongan rambut pria, termasuk model rambut cepak. Jadi, tidak heran jika gaya rambut undercut masih menjadi ikonik di kalangan kaum pria karena memang bisa membuat tampilan menjadi terlihat simpel, segar, dan praktis.

3. Buzz Cut

Kamu mungkin pernah kan atau bahkan sering melihat anggota militer dengan ciri khas rambut tipis? Potongan rambut pria satu ini biasa disebut dengan model buzz cut. Teknik mencukur model ini dengan memotong habis seluruh bagian rambut dan hanya menyisakan satu hingga dua cm saja.

Jika kamu hendak memilih menggunakan model rambut satu ini, sebaiknya menghindari memberi warna cerah. Lebih disarankan pilih warna hitam yang akan memberikan kesan penampilan yang lebih alami dan natural.

Halaman:

Editor: Tim PRMN 06


Terkini

x