Awali 2021, PSG Raih Juara Piala Super Prancis

- 14 Januari 2021, 07:57 WIB
Para pemain PSG berselebrasi usai menjadi juara Piala Super Prancis, Kamis 14 Januari 2021. /twitter.com/@PSG_English

SEPUTARTANGSEL.COM - Debut manis klub Paris Saint-Germain di awal tahun 2021 berbuah sebuah gelar juara Piala Prancis.

Paris Saint-Germain yang baru saja mendatangkan pelatih Mauricio Pochettino ini berhasil menjuarai Trophee des Champions usai mengalahkan Marseille 2-1. Trofi ini menjadi raihan pertama Les Parisiens di bawah asuhan Mauricio Pochettino dan gelar pertama yang diraih PSG di musim 2020-2021.

Trophee des Champions, atau Piala Super Prancis 2020, digelar di Stade Bollaert-Delelis, Kamis 14 Januari 2021 dini hari WIB. Laga ini mempertemukan juara Ligue 1 dan juara Coupe de France atau Piala Prancis musim lalu.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Ibu Hamil dan Balita Dapat Bantuan PKH Rp3 Juta dari Kemensos

Baca Juga: Putranya Dibunuh, Ibu Ini Puasa Hingga Mati Demi Meraih Keadilan

Ada yang unik si pertandingan ini, PSG yang menyabet semua gelar juara kompetisi domestik Prancis sejatinya harus melawan rival atau tim lain yang menjuarai kompetisi piala Prancis. Mengingat PSG berhasil menyapu bersih semua gelar itu, maka Marseille yang berstatus runner-up Ligue 1 pun didapuk menjadi lawan.

Di babak pertama, Marseille sudah mengancam lebih dulu di menit ke-11, namun temmbakan Boubacar Kamara melambung di atas gawang.

PSG balik menyerang melalui sundulan Mauro Icardi yang hampir membawa Les Parisiens unggul, namun masih melebar. Dua sepakan jarak jauh Angel di Maria di menit ke-24 dan 27 juga tak mengarah ke gawang.

Kamara lagi-lagi punya peluang di menit ke-29, namun kiper PSG, Keylor Navas, tampil sigap mengamankan tendangan lawannya itu.

Halaman:

Editor: Fandi Permana


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X