Menang Tipis, Manchester City Amankan Posisi Tiga Klasemen Liga Inggris

- 14 Januari 2021, 07:26 WIB
Phil Foden merayakan golnya ke gawang Brighton. //Twitter/@PhilFoden

SEPUTARTANGSEL.COM - Lanjutan Pekan 16 Liga Inggris 2020-2021 kembali dilanjutkan semalam, Kamis 14 Januari 2021 dini hari tadi.

Pertandingan yang mempertemukan Manchester City dengan Brighton & Hove Albion menghasilkan skor kemenangan tipis untuk The Citizen. Bertanding di bawah cuaca dingin, pertandingan ini berlangsung alot meski City di atas angin dari tim promosi ini. 

Manchester City menang tipis 1-0 atas Brighton dalam pertandingan di Etihad Stadium. Satu-satunya gol dicetak Phil Foden pada menit ke-44.
Tim asuhan Pep Guardiola sejatinya bisa saja menang dengan skor lebih besar jika Raheem Sterling tidak gagal dalam eksekusi penaltinya di babak kedua.

Baca Juga: Peningkatan Infrastruktur Transportasi di Jakarta Dampak Teknologi Digital

Baca Juga: Dapatkan BLT BPJS dari Kemnaker, Cek Daftarnya di Link Ini

Secara keseluruhan, tim besutan Pep Guardiola itu bermain lebih dominan tapi perlawanan Brighton juga patut diapresiasi yang mampu bertahan dari serangan bertubi-tubi dari City.

Brighton tampil gigih dan rapat di area kotak penalti mereka, sehingga cukup bikin frustrasi Man City. Alotnya Brighton bikin Manajer Man City Pep Guardiola bisa menikmati kemenangan tipis ini.

"Kami sejak awal tahu akan seberat apa pertandingan ini. Brighton punya mentalitas bagus," ungkapnya dikutip BBC Sports.
Pep juga berkelakar bahwa timnya terlalu banyak membuang peluang-peluang emas di babak pertama yang sebenarnya mampu dikonversikan menjadi gol.

"Kami melakoni babak pertama dengan bagus dan punya peluang-peluang yang harusnya jadi gol. Setelah kami melewatkan kesempatan-kesempatan yang sangat bagus di babak kedua, mereka bermain lebih baik."

Halaman:

Editor: Fandi Permana


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X