Heboh Dibandingkan Gonggongan Anjing, 12 Artis Lantunkan Adzan, Ada Pasha Ungu Hingga Sule

24 Februari 2022, 20:24 WIB
Aktor, penyiar dan pembawa acara, Arie Untung mengunggah video 12 artis melantunkan adzan dengan sangat indah di tengah gaduh suara adzan dibandingkan dengan gonggongan anjing yang dilontarkan oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas. /Foto: Tangkap layar Instagram @ariekuntung/

SEPUTARTANGSEL.COM - Publik masih dihebohkan dengan pernyataan Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing.

Meski melalui Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Yaqut menyatakan tidak bermaksud membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing, banyak kalangan masih melontarkan kecaman.

Di tengah kegaduhan soal suara adzan dibandingkan dengan gonggongan anjing ini, aktor sekaligus pembaca acara, Arie Untung mengunggah video adzan yang mengundang decak kagum netizen.

Baca Juga: Menag Yaqut Bandingkan Adzan dengan Gonggongan Anjing, Papa Zidan: Mungkin Waktu Lahir Nggak Diadzanin

Uniknya, dalam video yang diunggah pria yang juga dikenal sebagai penyiar radio ini, adzan tersebut dilantunkan oleh 12 artis populer Indonesia, termasuk artis yang telah berkiprah di dunia politik.

"Suara artis artis ini untuk adzan. Masya Allah temen2 ku ini kegiatannya macem2 ada yg shooting, politisi, youtuber, penyanyi, pemain film atau sinetron sibuk sibuk beneeer," tulis Arie Untung di dalam caption unggahannya di Instagram @ariekuntung, Kamis 24 Februari 2022.

"Mereka mungkin ngajinya ada yg di NU, Muhammadiyah, salafi, jamaah tabligh dll bahkan mungkin ada yg ngaji sendiri gapake pengajian," tambah suami Fenita Jayati atau Fenita Arie ini.

Baca Juga: Zainut Tauhid Yakin Menag Yaqut Tak Ada Niat Bandingkan Suara Adzan dengan Gonggongan Anjing

Arie Untung menambahkan, 12 pelantun adzan di video tersebut berasal dari etnis berbeda-beda.

Editor: Sugih Hartanto

Tags

Terkini

Terpopuler