Pahala di Bulan Ramadhan Akan Dilipatgandakan Menjadi Sepuluh Kebaikan, Terutama Kesabaran

- 13 April 2022, 09:32 WIB
Ilustrasi pahala yang diperoleh di Bulan Ramadhan
Ilustrasi pahala yang diperoleh di Bulan Ramadhan /Pixabay / hafin_protic.

SEPUTARTANGSEL.COM - Pahala yang didapat pada bulan Ramadhan akan sangat berlimpah, karena Allah SWT akan melipatgandakan pahala orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah serta ampunan dari Allah SWT, satu kebaikan umatnya yg berpuasa di bulan suci ini, akan dilipatgandakan sepuluh kebaikan baginya.

Dilansir SeputarTangsel.Com dari rumaysho, ada hadist yang menjelaskan tentang pahala puasa Ramadhan.

Baca Juga: 3 Raihan Pahala dari Amalan yang Berlipat di Bulan Ramadhan, Termasuk Malam Lailatul Qadr

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

كُلُّ عَمَلِ ابْنِ آدَمَ يُضَاعَفُ الْحَسَنَةُ عَشْرُ أَمْثَالِهَا إِلَى سَبْعِمِائَةِ ضِعْفٍ قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ إِلاَّ الصَّوْمَ فَإِنَّهُ لِى وَأَنَا أَجْزِى بِهِ يَدَعُ شَهْوَتَهُ وَطَعَامَهُ مِنْ أَجْلِى لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ. وَلَخُلُوفُ فِيهِ أَطْيَبُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ رِيحِ الْمِسْكِ

“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Bukhari no. 1904, 5927 dan Muslim no. 1151).

Hadist diatas menjelaskan bahwa Allah SWT akan melipatgandakan satu amalan baik menjadi sepuluh kebaikkan bahkan hingga tujuh ratus kebaikkan yang semisal.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Ramadhan Hari Keenam Hingga Imsak dan Subuh Esok Hari

Halaman:

Editor: Dwi Novianto


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x