503.000 Agen BRILink Sampai Akhir 2021 Layani 929 Juta Transaksi Perbankan Masyarakat

- 4 April 2022, 12:48 WIB
Agen BRILink merupakan keagenan berbasis sharing economy, inovasi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI, dari masyarakat untuk masyarakat.
Agen BRILink merupakan keagenan berbasis sharing economy, inovasi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI, dari masyarakat untuk masyarakat. /Foto: Dok. BRI/

SEPUTARTANGSEL.COM – Hingga akhir tahun 2021, setengah juta lebih Agen BRILink telah beroperasi di seluruh Indonesia.

Hal ini menjadi bukti keberhasilan inovasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menjembatani masyarakat di daerah terpencil untuk mendapatkan layanan perbankan.

BRI terbukti terus mendorong pengembangan inklusi keuangan di Indonesia melalui berbagai macam perluasan layanan.

Baca Juga: BRI Client Summit 2022, Gelaran BRI untuk Apresiasi Nasabah

Komitmen ini terus dijalankan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Tanah Air, selaras dengan isu prioritas yang diusung Presidensi G20 Indonesia 2022, yakni Financial Inclusion.

Hingga akhir tahun lalu, tercatat jumlah AgenBRILink di seluruh Indonesia mencapai lebih dari 503.000 agen, dengan jumlah transaksi mencapai 929 juta kali.

Bahkan, agen laku pandai ini juga menyumbang kontribusi terhadap sharing economy kepada masyarakat sebesar 2-3 kali lipat dari Fee Based Income yang diterima perseroan melalui AgenBRILink yaitu Rp1,35 triliun.

Baca Juga: BRI Liga 1 Sukses Terselenggara di Situasi Pandemi, Jadi Bukti ke Kancah Internasional Bahwa Indonesia Mampu

​​​Laku Pandai adalah Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif, yaitu Program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak lain (agen bank), dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Terkait

Terkini

x