Sambangi Dubai, Bank Mandiri Ajak Pekerja Migran Indonesia Berwirausaha dalam Program Mandiri Sahabatku

- 17 Desember 2022, 19:39 WIB
Bank Mandiri ajak Pekerja Migran Indonesia di Dubai Berwirausaha dalam Program Mandiri Sahabatku.
Bank Mandiri ajak Pekerja Migran Indonesia di Dubai Berwirausaha dalam Program Mandiri Sahabatku. /Foto: Bank Mandiri/

Dubai, 17 Desember 2022 - Bank Mandiri terus menjadikan pengembangan kewirausahaan sebagai fokus utama perseroan dalam meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mewujudkan kemandirian ekonomi.

Hal ini diwujudkan Bank Mandiri melalui komitmen dalam memberdayakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui program pengembangan kewirausahaan bertajuk Mandiri Sahabatku.

Program yang telah berjalan sejak 2011 ini telah merangkul ribuan PMI dari berbagai latar belakang dan kalangan.

Melalui serangkaian pelatihan dan pembinaan, program ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi PMI di luar negeri ketika kembali ke Tanah Air dan mampu menjadi wirausaha yang kreatif, tangguh serta mampu membuka peluang lapangan kerja yang lebih luas.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, kali ini perseroan juga menggencarkan program Mandiri Sahabatku di negara-negara Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab dan Arab Saudi.

“Kegiatan ini memiliki serangkaian program mulai dari pembekalan dasar finansial, pembinaan keuangan pribadi, hingga pembinaan dan pelatihan terkait kewirausahaan untuk PMI yang hendak membuka usaha ataupun yang sudah punya usaha,” ujar Darmawan saat pelaksanaan rangkaian program Mandiri Sahabatku di Dubai, Sabtu (17/12).

Dalam kesempatan yang sama, SVP Retail Product and Solution Group Bank Mandiri Evi Dempowati mengatakan hingga saat ini program Mandiri Sahabatku sudah merangkul lebih dari 15.000 PMI di seluruh dunia.

Program tersebut telah dilaksanakan di beberapa negara koridor utama PMI yakni Hong Kong, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Taiwan, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, lanjutnya.

“Tahun ini kami kembali mengangkat tema “Menjadi Pengusaha di Negeri Sendiri” dan program pelatihan telah dilaksanakan secara online dan offline di beberapa negara seperti Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, serta akan dilanjutkan di Hong Kong, pada awal 2023 mendatang” ungkap Evi.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x