Mirip Seri X3, BMW Siapkan Mobil SUV Listrik Baru

- 31 Juli 2020, 13:11 WIB
BMW diketahui sedang menyiapkan mobil listrik terbarunya berjenis SUV yaitu BMW iX3 yang siap meluncur pada musim panas 2021 /Carwow.uk/- Foto: Carwow.uk

SEPUTARTANGSEL.COM - Diumumkan melalui teaser 14 Juli 2020 lalu, pabrikan mobil asal Jerman BMW sedang menyiapkan mobil listrik baru dengan nama BMW iX3.

Berjenis Sport Utility Vehicle (SUV), mobil listrik ini diperkirakan akan rilis tahun depan bersamaan dengan model lainnya yaitu BMW i3, Mini Cooper SE, BMW iNEXT, dan BMW i4.

Meskipun terlihat serupa dengan seri X3, penggunaan mesin listrik menjadikan adanya perbedaan pada tampilan fisik BMW iX3 yang membuatnya terlihat lebih minimalis.

Baca Juga: Salat Id Terakhir Sebagai Wali Kota Tangsel, Ini Pesan Airin

Salah satu perbedaan terlihat di bagian grille, di mana Seri X3 menggunakan bilah grille vertikal terbuka, sedang BMW iX3 tertutup dengan tersisa sedikit lubang. 

Sama halnya dengan bemper, BMW iX3 cukup memiliki bumper kecil dengan satu lubang angin melebar dibandingkan dengan BMW X3 yang lebih besar dan memiliki banyak lubang angin.

Artikel ini telah tayang di Pikiran-rakyat.com dengan judul: Simak Tampilan Mobil Listrik yang Sedang Disiapkan BMW, Bentuk Mirip SUV Seri X3

Yang nyaris tak tersentuh perubahan dari seri X3 adalah bagian belakang. Hanya terlihat sedikit perbaikan untuk peningkatan aerodinamika.

Dikutip Seputartangsel dari Carwow, detil yang menambah kesan futuristik di iX3 adalah warna biru pada side skirt, grille dan bumper belakang.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto

Sumber: Carwow


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X