Sama-sama Babak Belur, Lebih Buruk Mana Manchester United atau Liverpool?

- 5 Oktober 2020, 15:49 WIB
Kapten Aston Villa, Jack Grealish membawa pasukannya membabat Liverpool 7-2. /Foto: Twitter.com @premierleague/

SEPUTARTANGSEL.COM - Kekalahan telak Manchester United (MU) dan Liverpool ternyata masih belum bisa diterima fans fanatiknya.

Baik The Red Devils atau The Reds dinilai tampil sangat buruk dan sangat kontradiktif bila menengok performa keduanya dalam kurun 5 tahun terakhir.

Bila dilihat dari statistik, kedua tim ini sama-sama memiliki selisih atau margin  lima gol. Setan Merah dihajar Tottenham Hotspur 1-6, sementara Si Merah dicukur Aston Villa 2-7.

Baca Juga: Perbandingan Biaya Swab Test di Indonesia dan Negara Lain. Mana yang Lebih Murah?

Saat bertanding di Old Trafford, Minggu, 4 Oktober 2020 MU sebenarnya bisa unggul lebih dulu via penalti Bruno Fernandes pada menit kedua.

Spurs tersengat hingga membalas enam kali di sisa pertandingan. Son Heung-min dan Harry Kane masing-masing membukukan dua gol. Tanguy Ndombele dan Serge Aurier mencetak dua gol lainnya.

Platform statistik Opta mencatat MU kalah jauh dari tim tamu dalam hal penguasaan bola. MU cuma melakukan ball possession 38,4 persen.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Senin di Jakarta, BMKG: Siang-Malam Berawan Hingga Hujan

Sementara dalam percobaan, MU cuma bisa melepaskan lima tembakan di sepanjang pertandingan. Jumlah itu lebih sedikit 17 shot dari tim tamu.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X