Wanto Sugito: Setelah Rekomendasi DPP Turun, Muhamad Sudah Pasti Jadi Kader PDI Perjuangan

- 22 Juli 2020, 21:32 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Wanto Sugito. /- Foto: Dok. PDIP Tangsel

SEPUTARTANGSEL.COM - Meski DPP belum secara resmi mengeluarkan rekomendasi, DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan akan berkoalisi dengan Partai Gerinda dalam Pilkada Tangsel 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Wanto Sugito menegaskan, kehadiran Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam pengumuman dukungan Partai Gerindra terhadap pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo bisa dimaknai sebagai dukungan PDIP.

"Mas Hasto hadir di kediaman pak Prabowo dalam mengumumkan rekomendasi Muhamad-Sarah berarti sudah 100 persen akan berkoalisi," tegas Wanto sebagaimana disampaikan kepada Seputartangsel.com melalui siaran pers, Selasa 21 Juli 2020.

Baca Juga: Tok! DPRD Jember Resmi Berhentikan Bupati Faida

Sebagaimana diberitakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan dukungan untuk keponakannya, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai calon wakil wali kota mendampingi Muhammad sebagai calon wali kota.

Saat Prabowo mengumumkan dukungan Gerindra terhadap pasangan Muhamad-Rahayu di kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin 20 Juli 2020 malam, tampak hadir Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

"Tinggal menunggu pengumuman resmi dari DPP PDI Perjuangan. Selaku kader ideologis partai, kita semua tegak lurus akan mengawal dan memenangkan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan jajaran DPP Partai," ujar Wanto.

Baca Juga: Hampir Satu Triliun dan Tanpa Utang, Segini Harta Kekayaan Menko Luhut Binsar Pandjaitan

Wanto juga memastikan, koalisi Partai Gerindra dan PDI Perjuangan dalam Pilkada Tangsel 2020 ini juga akan diikuti bergabungnya Partai Hanura.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X