Gugus Tugas Covid-19: Tinggal 9,5 Persen Warga Tangsel yang Belum Taat Protokol Kesehatan

- 20 Juli 2020, 22:13 WIB
Aktivitas masyarakat sudah hampir kembali seperti semula sebelum terjadi pandemi Covid-19, seperti olahraga Minggu pagi di proyek tol Serpong-Cinere ini. /- Foto: Instagram @teddydarmawan608

SEPUTARTANGSEL.COM - Aktivitas masyarakat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah tampak seperti sebelum masa pandemi Covid-19.

Orang beraktivitas di luar ruang, berkumpul, berkerumun tanpa menjaga jarak dan menggunakan masker telah kembali menjadi pemandangan biasa.

Kepatuhan terhadap protokol kesehatan baru terlihat ketika memasuki fasilitas pelayanan publik dan masyarakat seperti perkantoran, pusat perbelanjaan, bank dan fasilitas umum lainnya.

Baca Juga: Psikolog dan Seksolog Cantik Ditemukan Tewas dalam Kondisi Telanjang di Hotel Bintang Lima

Di tempat-tempat tersebut ada pemeriksaan suhu tubuh, fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer dan pengaturan jarak antrian.

Kendati begitu, dalam kalkulasi Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel justru terlihat angka yang melegakan dalam soal kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Capaian PSBB hari ini sebesar 80,5 persen, dimana dikecualikan 10 persen bagi aktivitas penduduk lainnya, maka masih terdapat 9,5 persen masyarakat Kota Tangsel yang belum mematuhi protokol kesehatan," jelas Suharno dari Gugus Tugas Covid-19 Tangse, Senin 20 Juli 2020.

Baca Juga: Ini Cara Menggunakan Google Classroom Murid dan Guru, Cukup Pakai Akun Google

Dalam video yang diunggah akun Instagram Humas Kota Tangsel tersebut, Suharno menjelaskan, capaian Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) ini, memberi kontribusi terhadap angka reproduksi efektif (Rt) sebesar 0,33.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X