Masuk Tahap Vaksinasi Covid-19, Pemkot Tangerang Selatan Siapkan 150 Tenaga Vaksinator

- 14 Januari 2021, 13:57 WIB
Johnny G Plate didampingi Airin Rachmi Diany meninjau kesiapan pemberian vaksinasi di Puskesmas Pondok Aren Tangsel /Humas Tangerang Selatan

SEPUTARTANGSEL.COM - Kota Tangerang Selatan turut mendapat jatah Vaksin Covid-19 dari pemerintah yang diperuntukkan ke sejumlah pihak. 

Untuk itu, Pemkot Tangerang Selatan telah menyiapkan sebanyak 150 tenaga kesehatan yang ditugaskan sebagai vaksinator atau penyuntik vaksin Covid-19 Sinovac buatan Cina.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramuji menjelaskan, semua tenaga vaksinator tersebut akan bertugas pada vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dimulai pada 15 Januari 2021 dan disebar di beberapa titik di Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga: Vaksin Sinovac Telah Sampai ke Depok, Vaksinansinya Akan Dimulai Hari Ini

Baca Juga: Benyamin Davnie Salurkan Bansos BST Kemensos di Kelurahan Pondok Aren

Mereka akan disebar ke 67 fasilitas pelayanan kesehatan yang dijadikan lokasi vaksinasi Covid-19 wilayah Tangerang Selatan.

"Tenaga vaksinator untuk tahap pertama 150 untuk Tangerang Selatan. Disiagakan di sejumlah tempat seperti Puskesmas hingga layanan kesehatan lainnya," ujar Ati kepada wartawan, Rabu 13 Januari 2021.

Ati memastikan bahwa 150 tenaga vaksinator itu sudah diberikan pembekalan terkait tata cara vaksinasi Covid-19 melalui pelatihan secara daring yang digelar oleh Kementerian Kesehatan. Tenaga vaksinator tersebut juga telah melewati tahapan screening yang ketat agar tidak terjadi kesalahan prosedur dalam vaksinasi Covid-19 di Tangsel.

Selain itu, Dinkes Tangsel memastikan bahwa pada vaksinasi tahap selanjutnya, Dinas Kesehatan Banten maupun Tangerang Selatan akan menambah jumlah vaksinator Covid-19.

Halaman:

Editor: Fandi Permana


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X