17.810 Guru Mengaji di Kabupaten Tangerang Dapat Insentif Hinggga 2023

- 15 April 2022, 17:41 WIB
Ilustrasi Guru Mengaji
Ilustrasi Guru Mengaji /Dompet Dhuafa

SEPUTARTANGSEL.COM - Jumlah guru mengaji penerima insentif dari Pemerintah Kabupaten Tangerang bertambah 4.740 orang.

Nantinya, seluruh guru mengaji tersebut akan mendapat insentif sebesar Rp 1.450.000 yang alokasinya bersumber melalui program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang Tahun 2019-2023.

Kepala Subbagian Bina Spiritual Kesejahteraan Rakyat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Yulinar Firdaus menjelaskan, total keseluruhan guru mengaji yang akan mendapat insentif hingga 2023 berjumlah 17.810 orang.

Baca Juga: Diperindagkop UKM Kota Tangerang Dorong Akademisi Dampingi Pelaku IKM Urus Sertifikat Halal

"Sampai tahun 2021, dari target yang sudah ditetapkan, Alhamdulillah insentif tersebut sudah tersalurkan kepada 13.070 guru ngaji di 274 desa dan kelurahan di Kabupaten Tangerang," ujar Kepala Subbagian Bina Spiritual Kesejahteraan Rakyat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Yulinar Firdaus dikutip SeputarTangsel.Com dari website tangerangkab.go.id, Rabu 13 April 2022.

Yulinar mengatakan, program pemberian insentif tersebut menargetkan 14 orang di tiap desa dan kelurahan. Dengan catatan penerima harus memiliki syarat mengajar ngaji dalam kurun waktu kurang lebih 1 tahun dan memiliki 10 murid.

"Nantinya jika memang persyaratan lainnya juga terpenuhi maka insentif tersebut akan disalurkan langsung ke rekening penerima manfaat," tambahnya.

Baca Juga: Jalan MH Thamrin Kerap Tergenang Banjir, Wali Kota Tangerang: Kita Minta Provinsi Buat Sodetan

Yulinar berharap, program insentif tersebut dapat memotivasi serta memberikan semangat bagi para guru mengaji di Kabupaten Tangerang sehingga nantinya dapat menuntaskan buta huruf Al-Qur'an.

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat


Tags

Terkait

Terkini

x