Diundur ke 2021, Tetap Pakai Nama Olimpiade Tokyo 2020

- 25 Maret 2020, 12:04 WIB
Sejumlah wanita mengenakan masker untuk mencegah virus corona saat melintas di Odaiba Marine Park, Tokyo, Jepang. - Foto: ANTARA/Athit Perawongmetha/aa

SEPUTARTANGSEL.COM - Komite Olimpiade Internasional (IOC) sepakat menunda pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020.

Keputusan itu diambil pada Selasa, 24 Maret 2020. Diputuskan pula, pelaksanaan ajang olahraga dunia tersebut tidak akan melampaui musim panas 2021.

Baca Juga: Objek Wisata Tembok Besar China Telah Dibuka Kembali

"Dalam situasi sekarang dan berdasarkan pada informasi yang diberikan WHO hari ini, Presiden IOC dan Perdana Menteri Jepang memutuskan bahwa pertandingan di Tokyo harus dijadwalkan ulang di luar tahun 2020, namun tidak melebihi musim panas 2021," tulis IOC dalam sebuah laporan resmi, sebagaimana dilansir Antara.

Sebelumnya, PM Jepang Shinzo Abe dan Presiden IOC Thomas Bach berbincang melalui telepon pada hari Selasa pagi waktu setempat.

Baca Juga: Polsek Pamulang Patroli Bubarkan Keramaian untuk Cegah Penularan Covid-19

Keduanya kemudian menyepakati penundaan Olimpiade Tokyo karena situasi pandemi global virus corona (Covid-19) yang masih mengancam.

"Keputusan ini untuk memastikan kesehatan para atlet dan semua orang yang terlibat di Olimpiade serta komunitas internasional," demikian IOC menyampaikan dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Mengapa Pemerintah Jokowi Tidak Mengambil Kebijakan Lockdown Indonesia?

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X