Polda Jabar Akan Periksa Habib Rizieq Terkait Acara Ini

- 21 November 2020, 21:28 WIB
Habib Rizieq di sebuah acara di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan tahun 2017: Habib Rizieq mengaku miliki dokumen rahasia dengan Badan Intelejen Negara yang dia tunjukan kepada pihak Arab Saudi. /Foto: Seputartangsel.com/Sugih Hartanto/

SEPUTARTANGSEL.COM – Polda Jawa Barat akan memeriksa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam waktu dekat.

Hal itu dilakukan karena dua anggota FPI tercatat sebagai pihak yang menyelenggarakan acara di Megamendung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago kepada wartawan di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Sabtu 21 November 2020.

Baca Juga: Menang Pilpres AS 2020, Joe Biden Mulai Susun Kabinet

Baca Juga: Menikah dengan Nathalie Holscher, Sule: Kita Dirayain Tiga Kali

Erdi menjelaskan bahwa terkait kegiatan Rizieq yang menimbulkan kerumunan beberapa waktu lalu tersebut, maka pihak polisi akan mengusut ada atau tidaknya pelanggaran protokol kesehatan.

“Ada dua orang dari FPI yang nanti dimintai keterangan terkait masalah undangan untuk melakukan peletakan batu pertama, kemudian dengan panitianya,” kata Erdi Sabtu 21 November 2020.

Dalam keterangan tersebut, kata dia, polisi akan mempertanyakan juga soal pesantren yang berada di Bogor tersebut apakah dimiliki Habib Rizieq atau bukan.

Baca Juga: Kabar Duka, Mantan Pemain Timnas Era-80 an, Ricky Yacobi Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X