Ngeri, Akhir Oktober 2020 Kasus Positif Covid-19 Indonesia Diprediksi Tembus 400.000

- 9 Oktober 2020, 19:44 WIB
Seorang mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Al Qura (PTIQ) yang dinyatakan positif COVID-19 menaiki bus saat dievakuasi dari asrama PTIQ Lebak Bulus, Jakarta, Senin 5 Oktober 2020. Sebanyak 200 mahasiswa PTIQ dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran dan Tower Pademangan Jakarta untuk diisolasi setelah dinyatakan positif COVID-19.
Seorang mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Al Qura (PTIQ) yang dinyatakan positif COVID-19 menaiki bus saat dievakuasi dari asrama PTIQ Lebak Bulus, Jakarta, Senin 5 Oktober 2020. Sebanyak 200 mahasiswa PTIQ dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran dan Tower Pademangan Jakarta untuk diisolasi setelah dinyatakan positif COVID-19. /Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/pras./

SEPUTARTANGSEL.COM - Berapa kira-kira jumlah kasus positif Covid-19 di akhir Oktober 2020?

Tanpa perhitungan yang rumit, angkanya segera bisa diketahui hanya berdasarkan trend penambahan kasus harian dalam sebulan terakhir.

Sebulan terakhir, tambahan kasus positif Covid-19 hampir selalu di atas 4.000 kasus per hari.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Pamekasan Unjuk Rasa ke Mapolres, Minta Penghina Ketua PC NU Ditangkap

Sedang tambahan angka kesembuhan, hampir selalu di bawah tambahan kasus harian positif Covid-19.

Jika tren tersebut berlanjut, tidak meningkat atau menurun, dapat diperkirakan di pekan terakhir Oktober 2020 jumlah total kasus positif Covid-19 Indonesia akan tembus 400.000 kasus.

Padahal, ada potensi lonjakan masif penambahan kasus 1-2 pekan yang akan datang menyusul terjadinya gelombang unjuk rasa menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Baca Juga: KPK Menahan Tersangka Kasus Pengadaan Alat Kesehatan RS Unair Bambang Giatno Rahardjo

Sebagaimana disampaikan Ketua Tim Mitigasi PB IDI, Dr M Adib Khumaidi, SpOT, peristiwa demonstrasi mempertemukan ribuan, bahkan puluhan ribu orang yang sebagian besar tidak hanya mengabaikan jarak fisik namun juga tidak mengenakan masker.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x