Polda Metro Jaya Berencana Rutin Tes Urine Mahasiswa di Jakarta Bulan Depan

- 20 Oktober 2022, 14:52 WIB
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa sebut pihaknya akan trs urine mahasiswa kampus di Jakarta
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa sebut pihaknya akan trs urine mahasiswa kampus di Jakarta /Dokumentasi PMJ News/

SEPUTARTANGSEL.COM - Upaya pencegahan peredaran narkoba di kalangan masyarakat terus-menerus dilakukan oleh pihak kepolisian.

Kali ini, Polda Metro Jaya akan menjalin sinergi dengan sejumlah univesitas atau kampus di Jakarta sebagai aksi pencegahan peredaran narkoba di lingkungan kampus.

Dalam hal ini, polisi akan melakukan tes urine secara rutin kepada para mahasiswa di kampus yang berada di Jakarta sebagai langkah pencegahan.

Baca Juga: Buntut Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa, Lima Anggota Polda Sumbar Dipanggil Divpropam Polri

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa mengungkapkan bahwa tes urine juga dilakukan sebagai salah satu cara untuk menekan penggunaan dan peredaran penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

"Ke depan Polda Metro Jaya akan mencoba membangun komunikasi dengan beberapa komunitas untuk melakukan tes urine sebagai barikade dan barier awal kampus sebagai penjaga moral," ungkap Mukti Juharsa yang dikutip SeputarTangsel.Com dari PMJ News pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Mukti Juharsa juga berharap program sinergi dengan beberapa universitas di Jakarta berjalan dengan lancar.

"Kita akan join dengan beberapa universitas untuk melakukan tes urine bersama. Semoga program ini bisa sukses dan lancar dengan menekan angka-angka pengguna yang ada di wilayah Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," ujarnya.

Baca Juga: Keras, Anggota DPR Ahmad Sahroni Tuntut Kapolri Pecat dan Pidanakan Pejabat Polri Telibat Judi dan Narkoba

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x