Buka Trade Expo Indonesia ke-37, Jokowi: Semoga Target 100 Miliar Dolar AS Betul-Betul Tercapai

- 19 Oktober 2022, 19:48 WIB
Presiden Jokowi Buka Trade Expo Indonesia ke-37
Presiden Jokowi Buka Trade Expo Indonesia ke-37 /Foto: Setkab/

SEPUTARTANGSEL.COM - Pameran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), acara ini diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai City (BSD City), Tangerang, Banten, pada Rabu 19 Oktober 2022.

Presiden Jokowi mengharapkan pameran ini dapat membukukan transaksi dalam jumlah besar sekaligus meningkatkan surplus neraca perdagangan di Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat pada Trade Expo Indonesia ke-37 ini. Semoga nanti apa yang tadi ditargetkan oleh Menteri Perdagangan, lebih dari 10 miliar Dolar AS, betul-betul bisa kita capai. Kita harapkan itu akan mendorong surplus neraca perdagangan kita pada masa-masa mendatang,” kata Jokowi dilansir SeputarTangsel.Com dari laman resmi Seketariat Kabinet RI pada Rabu, 19 September 2022.

Baca Juga: Kebakaran Sebabkan Kubah Masjid Raya JIC Ambruk

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengapresiasi kinerja bagi semua pihak yang telah berhasil mempertahankan surplus neraca perdagangan Indonesia dalam kurun waktu 29 bulan.

“Ini atas dukungan Bapak-Ibu sekalian, sudah 29 bulan kita terus surplus neraca dagang kita," ucap Jokowi.

"Tadi sudah disampaikan oleh Pak Zul, Menteri Perdagangan, dari Januari-September surplus kita mencapai 39,8 miliar Dolar AS. Ini jumlah yang tidak sedikit, ini juga berkat kerja keras Bapak-Ibu sekalian,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dalam laporannya juga ikut menyampaikan bahwa surplus neraca perdagangan Indonesia pada periode Januari-September telah meningkat sebanyak 58,9 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Baca Juga: Tersangka Pemberi Suap Rektor Unila Akan Segera Jalani Sidang

Halaman:

Editor: Taufik Hidayat.


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x