Luhut Sebut Saat Ini Orang Luar Jawa Masih Sulit Jadi Presiden, Mardigu: Banyak Manusia Unggul yang Layak

- 23 September 2022, 06:22 WIB
Mardigu Wowiek Prasantyo respons pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan yang sebut orang luar Jawa saat ini masih sulit jadi Presiden
Mardigu Wowiek Prasantyo respons pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan yang sebut orang luar Jawa saat ini masih sulit jadi Presiden /Foto: Facebook/Mardigu WP/

SEPUTARTANGSEL.COM - Pengusaha sekaligus motivator, Mardigu Wowiek Prasantyo melontarkan sindiran kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut Pandjaitan mengatakan saat ini orang luar Jawa masih sangat sulit untuk menjadi seorang Presiden.

Namun, Luhut mengungkapkan dirinya tidak mengetahui jika 25 tahun ke depan apakah kondisi seperti ini akan masih berlaku.

Baca Juga: Di Depan Rocky Gerung Luhut Sebut Orang Luar Jawa Masih Sulit Jadi Presiden: Termasuk Saya, Double Minoritas

"Apa harus jadi presiden aja kau bisa mengabdi? Kan enggak juga. Harus tahu diri juga lah, kalau kau bukan orang Jawa, ini bicara antropologi," kata Luhut Pandjaitan.

"Kalau anda bukan orang Jawa, pemilihan langsung hari ini, saya enggak tahu 25 tahun lagi, udah lupain deh, gak usah kita maksain diri, sakit hati," tambahnya.

Mardigu lantas mempertanyakan pernyataan Luhut Pandjaitan melalui akun Instagram miliknya pada Kamis, 22 September 2022.

Mardigu merasa kaget dengan pernyataan Luhut tersebut karena seharusnya Presiden merupakan jabatan yang diisi oleh tokoh bangsa yang terbaik dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Luhut Sebut Saat Ini Orang Luar Jawa Masih Sulit Jadi Presiden, Fahri Hamzah: Kalau PT 0 Persen Ada Peluang

Halaman:

Editor: Dwi Novianto


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x