Jokowi Didukung untuk Reshuffle Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dari Kabinet Indonesia Maju

- 15 Juni 2022, 08:51 WIB
Presiden Jokowi mendapat dukungan Gus Umar untuk mereshuffle Menhan Prabowo Subianto dan Menparekraf Sandiaga Uno
Presiden Jokowi mendapat dukungan Gus Umar untuk mereshuffle Menhan Prabowo Subianto dan Menparekraf Sandiaga Uno /Instagram @jokowi/

 

SEPUTARTANGSEL.COM - Isu reshuffle semakin menguat setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah menteri dan tokoh ke Istana Negara.

Bahkan menurut informasi yang beredar, reshuffle kabinet akan diumumkan Jokowi hari ini, Rabu, 15 Juni 2022.

Meski belum dikonfirmasi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jokowi didukung untuk mereshuffle kedua menterinya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dari Kabinet Indonesia Maju.

Dukungan agar Jokowi mereshuffle kedua politisi Partai Gerindra itu datang dari pegiat media sosial Gus Umar, sapaan akrab Umar Hasibuan.

Baca Juga: Isu Reshuffle Menguat, Jokowi Diminta Pecat Muhammad Lutfi, Erick Thohir, Gus Yaqut, hingga Luhut

"Semoga dua orang ini (Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno) juga dicopot. Aamiin," kata Gus Umar, dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @UmarHasibuan_71 pada Rabu, 15 Juni 2022.

Meski mendukung agar Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno direshuffle, Gus Umar tidak mengungkapkan alasannya.

Selain itu, Gus Umar juga meminta agar mantan Gubernur DKI Jakarta itu mereshuffle Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, hingga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Halaman:

Editor: H Prastya


Tags

Terkait

Terkini

x