Bendera LGBT di Kedutaan Inggris, Ketua PBNU Sebut Bukan Urusan Kita, Gus Umar: Astagfirullah Pak Yahya...

- 22 Mei 2022, 11:06 WIB
Bendera Kedubes Inggris yang tampak kibarkan bendera LGBT di Jakarta. Warganet langsung menyerbu kolom komentar medsosnya.
Bendera Kedubes Inggris yang tampak kibarkan bendera LGBT di Jakarta. Warganet langsung menyerbu kolom komentar medsosnya. /Facebook British Embassy Jakarta/

 

SEPUTARTANGSEL.COM- Bendera LGBT berkibar di Kedutaan Inggris, Jakarta menjadi sorotan banyak pihak sejak Kamis, 18 Mei 2022. 

Pasalnya LGBT di Indonesia sangat ditentang karena melawan ajaran Islam. Tetapi Kedutaan Inggris malah mengibarkan bendera tersebut di kantornya.  

Akan tetapi dalam pernyataannya, Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf justru menyebut bahwa pengibaran bendera LGBT di Kedutaan Inggris bukan urusan kita. 

Baca Juga: Mahfud Beri Jawaban Menohok Tifatul Sembiring: Saya Sudah Usul Sejak 2017 LGBT dan Zina Dihukumkan

Hal itu mengundang protes sesama tokoh NU. Umar Hasibuan atau biasa disapa Gus Umar, tokoh NU yang sering melontarkan kritikannya terhadap kebijakan pemerintah pun tak sepakat dengan pernyataan Yahya Cholil Staquf

Melalui cuitan di akunnya @UmarChelsea__ Umar Hasibuan juga mempertanyakan apabila semua kantor kedutaan di Indonesia mengibarkan bendera LGBT, apakah juga bukan urusan kita.   

"Astagfirullah pak yahya. Jd kalau semua ktr kedubes yg ada di indonesia kibarkan bendera LGBT bapak jg akan bilang silahkan, bukan urusan kita. Speechless," kata Umar Hasibuan pada cuitannya Minggu, 22 Mei 2022.

Sebelumnya Kedubes Inggris untuk Indonesia mengunggah foto bendera pelangi di kantornya, Kuningan, Jakarta.

Baca Juga: Isu Subscriber Hilang Jutaan Gara-gara Undang Pasangan LGBT, Deddy Corbuzier: Naik 8 Juta dalam Sehari, Gokil

Halaman:

Editor: Tining Syamsuriah


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x