Presiden Sebut Kemungkinan Masjid Istiqlal Dibuka Kembali Juli 2020

- 2 Juni 2020, 11:35 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan renovasi Masjid Istiqlal di Jakarta, Selasa 2 Juni 2020. Presiden menyatakan renovasi Masjid Istiqlal sudah mencapai 90 persen. - Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

SEPUTARTANGSEL.COM - Untuk kesiapan menghadapi New Normal dari tempat ibadah, Presiden Joko Widodo menyebut Masjid Istiqlal Jakarta kemungkinan akan dibuka kembali untuk kegiatan ibadah mulai Juli 2020.

“Tadi saya sudah mendapat informasi dari Prof Nasaruddin, Imam Besar Masjid Istiqlal bahwa direncanakan Masjid Istiqlal akan dibuka bulan Juli tapi keputusan di Imam Besar,” kata Presiden Jokowi saat melakukan Peninjauan Kesiapan Penerapan Prosedur Standar New Normal di Sarana Ibadah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa 2 Juni 2020.

Baca Juga: Lautaro Martinez Dibidik Banyak Klub, Inter Minta Tebusan 99,7 Juta Pound Sterling

Presiden Jokowi meninjau langsung kondisi terkini dari renovasi di masjid tersebut yang sudah hampir rampung sepenuhnya.

Renovasi besar di Masjid Istiqlal ini direncanakan akan selesai pada awal Juli 2020 mendatang.

“Memang agak mundur karena adanya pandemi Covid-19. Apakah setelah selesai akan dibuka, belum kita putuskan,” katanya.

Baca Juga: Novita: Pemerintah Harus Lakukan Perhitungan Matang Untuk Terapkan New Normal

Imam Besar Masjid Istiqlal menyampaikan besar kemungkinan masjid itu akan kembali dibuka untuk aktivitas ibadah mulai Juli 2020.

“Tapi tadi saya titip disiapkan protokol-protokol kesehatan sehingga nanti saat melaksanakan salat di Masjid Istiqlal semuanya aman dari Covid-19,” katanya.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X