Mantan Ketumnya Dihujat Usai Bikin Analogi Gonggongan Anjing, GP Ansor Gelar Lomba Adzan Tingkat Nasional

- 25 Februari 2022, 19:40 WIB
Ilustrasi seseorang tengah melantunkan adzan. Di tengah kecaman terhadap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang juga mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), badan otonom Nahdlatul Ulama itu menggelar lomba adzan tingkat nasional berhadiah piala Ketua Umum GP Ansor dan uang total Rp30 juta.
Ilustrasi seseorang tengah melantunkan adzan. Di tengah kecaman terhadap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang juga mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), badan otonom Nahdlatul Ulama itu menggelar lomba adzan tingkat nasional berhadiah piala Ketua Umum GP Ansor dan uang total Rp30 juta. /Foto: unsplash/Adismara Putri Pradiri/

SEPUTARTANGSEL.COM - Kegaduhan yang ditimbulkan akibat pernyataan Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas yang membuat ilustrasi gonggongan anjing saat menjelaskan maksudnya mengatur suara adzan, masih berlanjut.

Sejumlah tokoh telah melontarkan kecaman. Ada juga yang telah melaporkannya ke kepolisian dan bahkan menuntut Presiden Jokowi memecatnya.

Di tengah hujan kecaman terhadap Yaqut yang juga mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), badan otonom Nahdlatul Ulama itu menggelar event mengejutkan.

Baca Juga: Heboh Dibandingkan Gonggongan Anjing, 12 Artis Lantunkan Adzan, Ada Pasha Ungu Hingga Sule

Event yang digelar oleh GP Ansor itu adalah "Lomba Azan Tingkat Nasional memperebutkan Piala Ketua Umum PP GP Ansor."

Dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Instagram resmi GP Ansor di @gp.ansor, lomba adzan itu digelar dalam rangka menyambut Isra Miraj 1443 Hijriah.

"Total hadiah 30 Juta Rupiah," tertulis di poster yang diunggah di akun Instagram @gp.ansor, Jumat 25 Februari 2022.

Baca Juga: Menag Yaqut Bandingkan Adzan dengan Gonggongan Anjing, Papa Zidan: Mungkin Waktu Lahir Nggak Diadzanin

Disebutkan pula ketentuan lomba sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x