Anies Baswedan Tolak Pernyataan Ketua IMI Jokowi Penentu Lokasi Balap Formula E, Masa Urusan Presiden

- 25 November 2021, 20:51 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tepis pernyataan Ketua PP IMI penetua lokasi balap Formula E Jokowi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tepis pernyataan Ketua PP IMI penetua lokasi balap Formula E Jokowi /Foto: Instagram.com/@aniesbaswedan/

SEPUTARTANGSEL.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta IMI (Ikatan Motor Indonesia) lakukan klarifikasi terkait pernyataan lokasi Formula E yang akan ditentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Anies Baswedan, lokasi ajang balap mobil listrik Formula E pada 2022 bukan ditentukan oleh Presiden Jokowi.

"Tidak ada. Loh, masa lokasi (ditentukan) Presiden, ya tidaklah. Lokasi kok urusan Presiden," kata Anies Baswedan yang dikutip SeputarTangsel.Com dari Antara pada Kamis, 25 November 2021.

Anies Baswedan mengungkapkan lokasi ajang balap mobil Formula E nantinya ditentukan oleh tim dari Formula E Operation (FEO), Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Baca Juga: Hari Guru Nasional 2021, Anies Baswedan: Ciptakan Ekosistem Sekolah yang Menantang dan Menyenangkan

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta tersebut juga membantah dirinya akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo terkait lokasi Formula E yang rencananya diadakan Juni 2022.

"Saya tadi sudah minta. Nanti IMI akan melakukan klarifikasi soal ini. Masa soal lokasi ke Presiden," ujar Anies Baswedan.

Sebelumnya, Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan lokasi ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan ditentukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Hal tersebut disampaikan oleh Bamsoet dalam jumpa pers di Jakarta pada Rabu, 24 November 2021 malam.

Halaman:

Editor: Tining Syamsuriah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X