Hari Guru Nasional 2021, Anies Baswedan: Ciptakan Ekosistem Sekolah yang Menantang dan Menyenangkan

- 25 November 2021, 20:31 WIB
Anies Baswedan berharap guru di Jakarta menjadi sosok yang menginspirasi dan menciptakan suasana sekolah yang menantang sekaligus menyenangkan
Anies Baswedan berharap guru di Jakarta menjadi sosok yang menginspirasi dan menciptakan suasana sekolah yang menantang sekaligus menyenangkan /Instagram @aniesbaswedan/

 

SEPUTARTANGSEL.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap para guru di Jakarta menjadi sosok yang menginspirasi dan menciptakan suasana sekolah yang menantang sekaligus menyenangkan.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan ketika menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional 2021 di Auditorium Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang diunggah akun Instagram pribadinya pada Kamis, 25 November 2021.

Anies Baswedan memberi apresiasi kepada guru yang menunjukkan kemampuan berkesenian tari, musik, dan lainnya di acara tersebut.

"Ini menggambarkan guru-guru kita kreatif, menggambarkan guru Jakarta yang dinamis dan bisa terus tumbuh berkembang," sambung Anies Baswedan dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Instagram @aniesbaswedan pada Kamis, 25 November 2021.

Baca Juga: Dalami Dugaan Korupsi di Ajang Formula E, Sekjen PP IMI Harap KPK Ikut Andil Awasi Aliran Dana Formula E

Anies mengungkapkan peran guru terhadap apa yang hari ini kita kerjakan yang merupakan cerminan didikan dari seorang guru.

"Ketika berbicara tentang guru, memori kita yang muncul adalah masa lalu. Dan apa yang sekarang kita kerjakan selalu mencerminkan didikan yang kita terima," ungkap Anies Baswedan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut berharap para guru di Jakarta bisa menginspirasi muridnya agar dikenang dalam perjalanan hidup sang murid.

Halaman:

Editor: Tining Syamsuriah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X