Tunggu Proposal Penentuan Lokasi Balap Formula E ke Jokowi, Alberto Longo: Sebelum Natal Sudah Bisa Dipastikan

- 25 November 2021, 16:40 WIB
Co-Founder Formula E Alberto Longo (kedua kiri) bersama Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (kedua kanan), Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto (kanan) dan Sekjen IMI Syahroni (kiri) menggelar konferensi pers terkait kesiapan perhelatan Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta, Rabu (24/11/2021). Dalam konferensi pers tersebut disebutkan ada lima alternatif pilihan lintasan balap Formula E 2022 di Jakarta yakni di kawasan Sudirman, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jak
Co-Founder Formula E Alberto Longo (kedua kiri) bersama Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (kedua kanan), Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto (kanan) dan Sekjen IMI Syahroni (kiri) menggelar konferensi pers terkait kesiapan perhelatan Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta, Rabu (24/11/2021). Dalam konferensi pers tersebut disebutkan ada lima alternatif pilihan lintasan balap Formula E 2022 di Jakarta yakni di kawasan Sudirman, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jak /Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/

 

SEPUTARTANGSEL.COM - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet mengungkapkan yang memutuskan lokasi sirkuit balap mobil listrik atau Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) 2022 adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bamsoet mengatakan ada dua lokasi yang dilarang untuk menggelar Formula E, yaitu kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat.

"Sirkuit atau lintasan Formula E tidak boleh berada di dua tempat. Saya larang yang pertama adalah Monas, kedua GBK. Yang lain terserah," kata Bamsoet yang dikutip SeputarTangsel.Com dari Antara pada Kamis, 25 November 2021.

Bamsoet juga mengatakan alternatif pilihan lokasi untuk menggelar Formula E adalah Jalan Jenderal Sudirman, Pantai Indah Kapuk (PIK), sekitar Jakarta International Stadium, Jakarta International Expo Kemayoran, dan Ancol.

Baca Juga: Miris, Ganjar Pranowo Unggah Soal Kesejahteraan Guru, Ada Komentar Nakes yang Tidak Dibayar

"Beberapa alternatif itu antara lain (Jalan Jenderal) Sudirman (Jakarta Pusat) itu satu, kemudian Pantai Indah Kapuk (PIK) (Jakarta Utara), sekitar JIS, itu JIS (Jakarta Utara). Kemudian Jakarta International Expo Kemayoran (Jakarta Pusat), dan terakhir di Ancol (Jakarta Utara)," ungkap Bamsoet.

Alberto Longo juga mengatakan belum dipastikannya lokasi balap Formula E di Jakarta karena dikarenakan penentuan balapan mobil bertenaga listrik tersebut bukan hal mudah.

"Banyak pilihan bagus, ada lima lokasi berbeda di luar area terlarang. ada banyak hal teknis. Kami akan lakukan kunjungan (visibility) ke lima lokasi ini sebelum diumumkan," ujar Alberto Longo.

Halaman:

Editor: Tining Syamsuriah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X