Soal Tuntutan Pembubaran MUI, Ma'ruf Amin: Bukan Rumahnya yang Dibakar, Tapi Tikusnya

- 24 November 2021, 08:53 WIB
Wapres Ma'ruf Amin mengungkapkan MUI bersama ormas Islam lainya bersama pemerintah menginisiasi pembentukan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).
Wapres Ma'ruf Amin mengungkapkan MUI bersama ormas Islam lainya bersama pemerintah menginisiasi pembentukan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). /Foto: Instagram @kyai_marufamin /

SEPUTARTANGSEL.COM - Dipertanyakan sikap diamnya oleh publik menyusul desakan pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) oleh sejumlah kalangan, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma’ruf Amin, akhirnya angkat bicara.

Tuntutan pembubaran MUI tersebut dikarenakan Densus 88 menangkap tiga orang terduga teroris yang salah satunya adalah Zain An-Najah yang merupakan Anggota Komisi Fatwa MUI.

Menurut Ma'ruf Amin, tuntutan sekelompok orang untuk membubarkan MUI sangat tidak rasional. Apalagi, MUI adalah salah satu inisiator pembentukan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri Disalahkan Gegara Stafsus BPIP Romo Benny Singgung MUI Soal Radikalisme

Ma'ruf Amin yang juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI menanggapi hal tersebut dalam keterangan persnya di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta.

Dikutip SeputarTangsel.Com dari lama resmi wapresri.go.id pada Selasa, 23 November 2021, tanggapan Ma'ruf Amin senada dengan para tokoh masyarakat, pimpinan ormas, dan pimpinan negara.

“Akhir-akhir ini itu banyak atau ada sekelompok yang menginginkan supaya MUI itu dibubarkan," kata Ma’ruf Amin.

Baca Juga: KH Cholil Nafis Ajak Umat Sudahi Polemik MUI, Netizen: Ngarepin Itu Seperti Mimpi

"Seperti banyak jawaban yang diberikan oleh para tokoh masyarakat, pimpinan ormas, pimpinan negara, tuntutan itu memang sangat tidak rasional. Saya sependapat itu dengan pendapat para tokoh itu,” sambung Ma'ruf Amin.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X