Dukung Brigjen Junior Tumilaar, Nicho Silalahi: Jangan Menangis Jenderal, Negara Dikuasai Penghamba Oligarki

- 10 Oktober 2021, 22:16 WIB
Brigjen TNI Junior Tumilaar dicopot dari jabatannya setelah sampaikan surat terbuka ke Kapolri, mendapat dukungan dari Nicho Silalahi
Brigjen TNI Junior Tumilaar dicopot dari jabatannya setelah sampaikan surat terbuka ke Kapolri, mendapat dukungan dari Nicho Silalahi /YouTube Mata Najwa

SEPUTARTANGSEL.COM – Brigjen Junior Tumilaar dicopot dari jabatannya sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka. Dia dipecat setelah melayangkan surat terbuka kepada Kapolri.

Dalam surat yang ditujukan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Tumilaar membela seorang Babinsa yang diintimidasi oleh personel Brimob Polda Sulawesi Utara dalam kasus sengketa lahan.

Nicho Silalahi, aktivis sosial dan politik yang kerap bersuara keras di media sosial mendukung tindakan Brigjen Tumilaar meski sampai dipecat pada Jumat 8  Oktober 2021.

Baca Juga: Soroti Kasus Brigjen Junior Tumilaar, Budiman Sudjatmiko Kenang Momen Saat Bela SBY dari Kritikan Perwira TNI

Menurut Nicho, tak banyak orang yang berani saat ini. Itu sebabnya, Brigjen Tumilaar hadir menjadi setetes air di padang gersang dan Nicho memintanya jangan menangis.

“Akhirnya kau hadir menjadi setetes air di padang gersang. Demi membela rakyat, kau sanggup mempertaruhkan jabatan dan siap untuk dipersalahkan,” ujar Nicho Silalahi sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @Nicho_Silalahi, Minggu 10 Oktober 2021.

Masih dalam cuitan yang sama, Nicho menyatakan kekaguman dan rasa hormat kepada Junior Tumilaar.

Baca Juga: Yusril Gugat AD/ART Demokrat, Andi Arief Balik Menyerang: Saya Pelajari AD/ART PBB, Ada Oligarki?

“Yang pasti aku menaruh hormat padamu. Jika kelak aku bertemu padamu maka aku akan mencium tanganmu, Jenderal. Panjang umur dan sehat selalu,” ujar Nicho.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X