Jokowi Akan Perluas Lumbung Pangan hingga 10 Ribu Hektare di Sumba Tengah, NTT

- 23 Februari 2021, 15:23 WIB
Jokowi tinjau food estate atau lumbung pangan yang ada di Sumba Tengah Provinsi NTT, pada Selasa 23 Februari 2021. /Tangkapan layar/Akun Youtube Sekretariat Presiden

SEPUTARTANGSEL.COM - Presiden Joko Widodo diketahui menyambangi wilayah Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari ini, Selasa 23 Februari 2021.

Hal tersebut dilakukan Jokowi untuk meninjau lumbu pangan yang berlokasi di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah, NTT.

Jokowi mengatakan bahwa saat ini, pemerintah telah menyiapkan 5 ribu hektare lahan untuk lumbung pangan atau food estate.

Baca Juga: Cair, Kemenag Pastikan Dana BOS untuk Madrasah Swasta Paling Telat Akhir Maret Langsung dari Pusat

Baca Juga: Penerapan PSBB Dinilai Berhasil Menekan Kasus Covid-19, Pemprov DKI Jakarta Kembali Perpanjang hingga 8 Maret

Namun, ke depannya pemerintah berencana untuk memperluas lagi hingga 10 ribu hektare.

"Di sini memang, di Kabupaten Sumba Tengah ini, kita siapkan saat ini memang baru 5.000 hektare, di mana yang 3.000 (hektare) ditanam padi, kemudian yang 2.000 (hektare) ditanam jagung. Tapi ke depan akan diperluas lagi dengan keluasan 10.000 hektare, yang nantinya dibagi 5.600 hektare untuk padi dan 4.400 hektare untuk jagung," kata Jokowi, seperti dikutip Seputartangsel.com dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

Menurut Jokowi, inisiatif pemerintah untuk mengembangkan lumbung pangan di NTT adalah karena kondisi ekonomi masyarakat di wilayah tersebut masih jauh dari kata sejahtera.

Baca Juga: Hastag 'Menagih Janji Pak Lurah' Trending di Twitter, Netizen Kembali Ungkit Pernyataan Jokowi

Halaman:

Editor: Harumbi Prastya Hidayahningrum


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X