Antusias Lansia Untuk Imunisasi Covid-19 Tinggi, Antrean di RSUD Kembangan, Jakarta Barat Mengular

- 23 Februari 2021, 08:20 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin Mengawali Vaksinasi Covid-19 untuk lansia yang dimulai pekan depan /Antara/

SEPUTARTANGSEL.COM- Beredar video antrean para lansia dan pelayan publik untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 di RSUD Kembangan, Jakarta. 

Video yang diunggah di akun twitter @blogdokter yang diunggah pada 22 Februari 2021, tersebut didapat  informasi para lansia dan pelayan publik mengantre sejak pukul 05.00 pagi. 

"Antrenya dari jam 05.00 pagi yang sudah dapat nomor saja antrean sampai 157 yang antre lebih dari 15. Tidak tahu berapa vaksin yang tersedia hari ini," narasi dalam video tersebut.

Dari unggahan itu juga dikomentari beberapa netizen, yang mengomnetara adanya antrean itu malah menyebabkan penyebaran Covid-19. 

Selain itu ada juga yang mengomentarai penggunaan data sebelum mendatangi lokasi pelayanan kesehatan (yankes) yang dipakai Kementerian Kesehatan untuk pendaftaran vaksinasi covid-19. 

Pemerintah telah memulai pemberian vaksinasi Covid-19 untuk lansia dan pelayan publik pada 17 Februari 2021 lalu. 

Sebelumnya diungkapkan dr Siti Nadia Tarmizi, Juru KPCPEN untuk vaksinasi, para lansia yang ingin mendapatkan vaksinasi, mendaftar secara daring melalui website kemkes.go.id atau melalui covid19.go.id atau mendaftar melalui organisasi masyarakat yang bekerja sama dengan pemerintah. 

Setelah mendaftar, Dinkes wilayah akan mendata dan memberikan jadwal para lansia dan pelayan umum untuk datang ke faskes yang ditunjuk. 

"Dinkes akan menentukan jadwal termasuk hari dan waktu serta lokasi pelaksanaan vaksinasi pada masyarakat lansia. Masyarakat harus sabar," pesan dr. Nadia saat itu.  ***

Halaman:

Editor: Tining Syamsuriah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X