Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon Siap Jadi Perguruan Tinggi Islam Cyber Pertama di Indonesia

- 22 Februari 2021, 18:15 WIB
Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Suyitno (kiri) dan Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Sumanta Hasyim (kanan) /Foto: Dok. Kemenag/

SEPUTARTANGSEL.COM – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon akan menjadi Cyber Islamic University pertama di Indonesia.

Proses transformasi ini dibahas dalam rapat koordinasi yang digelar Ditjen Pendidikan Islam pada 19 hingga 21 Februari 2021 di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jawa Barat.

Menurut Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani kehadiran Cyber Islamic University memastikan bahwa tidak ada warga Negara yang tidak terlayani untuk kuliah di perguruan tinggi keagamaan Islam.

Baca Juga: Minggu Ini Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hujan Deras, Tapi Bisa Jadi Cerah, Ini Sebabnya

Baca Juga: Tok! Pemerintah Resmi Pangkas Cuti Bersama 2021 Jadi Hanya Dua Hari Saja, Ini Rinciannya

Selain itu, Dhani sapaan akrabnya menegaskan bahwa IAIN Syekh Nurjati Cirebon akan menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Siber pertama di Indonesia.

“Dengan model pembelajaran yang sepenuhnya daring mulai dari proses pendaftaran mahasiswa sampai kelulusan,” tutur Ali seperti dikutip SeputaTangsel.com dari laman resmi Kementerian Agama pada Senin, 22 Februari 2021.

Dhani berharap IAIN akan menjadi salah satu media pemerintah untuk menyapa anak bangsa yang selama ini tidak dapat mengenyam pendidikan tinggi karena keterbatasan wakt atau faktor gegografis.

Baca Juga: Chun Li dan Ryu ‘Street Fighter’ Gabung di Fortnite

Halaman:

Editor: Muhammad Hafid


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X