Resmi Dilantik Jadi Kapolri, Jenderal Pol Listyo: Pertanggungjawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa

- 27 Januari 2021, 19:37 WIB
Presiden Jokowi melantik Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri, Rabu (27/01/2021), di Istana Negara, Jakarta. /Foto: Humas/Jay

SEPUTARTANGSEL.COM - Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) pada hari ini, Rabu, 27 Januari 2021.

Dalam sambutannya, Jenderal Pol Listyo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah mempercayainya untuk menggantikan Jenderal Idham Azis.

"Dalam kesempatan ini memberikan penghormatan kepada Presiden RI, lembaga DPR RI, para senior dan seluruh jajaran Polri, dan tentunya seluruh genap bangsa Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk melaksanakan tugas mulia ini," kata Jenderal Pol Listyo di Mabes Polri, seperti dilansir dari PMJ News, 27 Januari 2021.

Baca Juga: Wah, Penyanyi Nindy Ayunda Ditanyai 17 Pertanyaan oleh Kepolisian, Begini Detailnya

Baca Juga: Pemda DKI Tambah Lokasi Pemakaman dengan Protokol Covid-19, Cek di Sini Lokasinya

Kemudian, Jenderal berbintang empat itu juga mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan amanah dan bertanggungjawab atas jabatannya sebagai Kapolri.

"Penunjukkan saya sebagai Kapolri merupakan suatu amanah yang sangat besar bagi saya untuk menanggung konsekuensi pertanggungjawaban, tidak saja kepada hukum dan peraturan perundang-undangan, kepada pemimpin negara, masyarakat dan negara, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa dirinya akan selalu berlandaskan pada yang terbaik dalam membawa institusi Polri untuk semakin baik ke depannya.***

Editor: Harumbi Prastya Hidayahningrum


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X