Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan Temui Kepala Staf Kepresidenan, Ada Apa?

- 25 Januari 2021, 15:39 WIB
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat memberikan sambutan dalam momen kunjungannya ke Kabupaten Sorong Selatan, Jumat 18 Desember 2020. /PORTAL PAPUA/AR

SEPUTARTANGSEL.COM - Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan temui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko hari ini, Senin, 25 Januari 2021.

Melalui pertemuan tersebut, Dominggus berharap agar Kantor Staf Presiden dapat mendukung percepatan pembangunan kesejahteraan Papua dan Papua Barat, seperti yang tertuang dalam Inpres Nomor 9 Tahun 2020.

Ada tiga poin penting yang disampaikan oleh Dominggus dalam pertemuan itu, yakni berkaitan pengembangan ekonomi hijau, perlindungan hak masyarakat adat, serta pengembangan kapasitas dan layanan dasar orang asli di Papua.

Baca Juga: Waduh, Ternyata Memakai Masker Tidak Bisa Menjamin Terpapar Covid-19, Ini Penjelasannya

Baca Juga: Kecam Kejahatan China, Komunitas Yahudi Inggris Samakan Persekusi Etnis Uyghur dengan Holocaust

"Kami dengan jajaran staf unggulan telah menyusun beberapa quick wins yang bisa mendukung akselerasi pembangunan kesejahteraan tersebut. kami harap Pak Moeldoko bisa memberikan arahan terkait tidak lanjutnya," ujar Dominggus, seperti dikutip Seputartangsel.com dari Antara, 25 Januari 2021.

Dominggus juga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah membangun rumah sakit untuk pasien Covid-19 di Papua Barat.

Kemudian, pembangunan SMA Unggulan Papua Barat bekerja sama dengan TKPP dan SMA Taruna Nusantara, serta Kawasan Ekonomi Khusus.

Baca Juga: Eks Mensos Juliari P Batubara Tetap Bungkam, Refly Harun: Bisa Jadi Ada Struktur Lain yang Lebih Menentukan

Halaman:

Editor: Harumbi Prastya Hidayahningrum


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X