Listyo Sigit Jadi Kapolri, Refly Harun: Jangan Terjebak Pola Permainan Politik Penguasa

- 22 Januari 2021, 11:05 WIB
Pakar hukum tata negara Refly Harun. /Foto: ANTARA//Indrianto Eko Suwarso/


SEPUTARTANGSEL.COM - Pakar hukum tata negara Refly Harun turut memberi komentar terhadap ditunjuknya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang sudah disetujui oleh DPR RI melalui Rapat Paripurna pada Kamis, 21 Januari 2021.

Refly Harun mengatakan, Listyo harus serius untuk mewujudkan instansi Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter) sebagaimana slogan dari Polri saat ini.

Jangan sampai, lanjut Refly Harun  Promoter itu hanya menjadi slogan semata tanpa ada realisasinya.

Baca Juga: Vaksinasi Mandiri Bagi Perusahaan Diperbolehkan, Tapi Begini Syaratnya

"Saya berharap Listyo serius mewujudkan polisi PROMOTER, profesional, modern, dan terpercaya. Jangan hanya sebatas slogan yang tak ada realisasinya," kata Refly Harun kepada Seputartangsel.com melalui pesan via WhatsApp, Jumat 22 Januari 2021.

Lebih lanjut, Refly Harun berharap kepada Listyo agar dapat mengembalikan lagi khittah instansi Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Selain itu, Polri dalam hal ini polisi diharapkan juga harus memberikan kesejukan kepada masyarakat.

Baca Juga: Wah, Ternyata Pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) Juga Kebagian Bansos Rp300 Ribu, Simak

"Selain itu, saya berharap Listyo mengembalikan khittah polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Polisi harus memberikan kesejukan kepada masyarakat," ucap Refly Harun.

Terlebih lagi, kata Refly Harun polisi juga harus bersemangat untuk memberantas kejahatan seperti pembunuhan, korupsi, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Hafid


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X