Tok, Gibran Rakabuming Resmi Jadi Walikota Solo

- 21 Januari 2021, 21:15 WIB
Pemenang Pilkada Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka. /Foto: Tangkapan layar dari YouTube @tabita shinta/

SEPUTARTANGSEL.COMGibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sudah ditetapkan sebagai pemenang dalam hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Gibran dan Teguh sudah resmi jadi Walikota dan Wakil Walikota Solo.

Hal itu ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rapat pleno diselenggarakan di Solo pada Kamis, 21 Januari 2021.

Rapat pleno tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kota Surakarta yaitu Nurul Sutarti yang dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri DPRD Surakarta, Bawaslu, serta pasangan terpilih Gibran dan Teguh.

Baca Juga: Innalillahi, Gempa Bumi Guncang Talaud, Sulawesi Utara, Begini Kata BMKG

Baca Juga: Ikut Donor Plasma Konvalesen, Rocky Gerung Komentari Airlangga Hartarto Begini

Menurut Ketua KPU Kota Surakarta Nurul Sutarti, KPU Surakarta menyelesaikan tahapan akhir yakni penetapan paslon terpilih dalam Pilwalkot Surakarta 2020.

Nurul mengatakan penetapan pasangan calon terpilih telah dipastikan tidak ada sengketa atau tidak tercatat dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK) seperti dilansir dari Antara pada Kamis, 21 januari 2021.

Setelah melakukan penetapan Walikota dan wakil Walikota Solo terpilih, pihak KPU Solo akan menyampaikan pelantikan pasangan terpilih kepada ketua DPRD Solo.

Baca Juga: Setelah Resmi Jadi Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo Prioritaskan 16 Program Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Hafid


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X