Setelah Resmi Jadi Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo Prioritaskan 16 Program Ini

- 21 Januari 2021, 19:30 WIB
Kapolri terpilih, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. /PMJ News

SEPUTARTANGSEL.COM - Komjen Listyo Sigit Prabowo telah resmi ditunjuk sebagai Kapolri per hari ini, Kamis, 21 Januari 2021 menggantikan Jenderal Idham Azis yang telah memasuki masa pensiun pada Februari 2021 mendatang.

Hal ini dilakukan melalui Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani dan didampingi oleh keempat Wakil Ketua DPR, yaitu Azis Syamsudin, Rachmat Gobel, Sufmi Dasco, dan Muhaimin Iskandar.

Dalam rapat itu, hasil uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan oleh Komjen Listyo Sigit Prabowo sehari sebelumnya, Rabu, 20 Januari 2021 dibacakan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Saroni.

Baca Juga: Resmi Jadi Kapolri, Ternyata Ini Alasan Jokowi Pilih Komjen Listyo Sigit Prabowo

Baca Juga: Wah, Mensos Risma Salurkan 15 Tenaga Kerja Mantan Gelandangan ke PT. Waskita Karya

Dikutip dari akun Instagram Divisi Humas Polri @divisihumaspolri, ada 16 program prioritas yang akan dilaksanakan oleh Komjen Listyo Prabowo.

Di antaranya yaitu penataan kelembagaan, perubahan sistem dan metode organisasi, menjadikan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0, perubahan teknologi Kepolisan modern di era Police 4.0.

Kemudian, pemantapan kinerja pemeliharaan Kamtibmas, peningkatan kinerja penegakan hukum, pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19. pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri, Ini Tantangan Berat yang Harus Dilaluinya

Halaman:

Editor: Harumbi Prastya Hidayahningrum


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X