Ditunjuk Jadi Kapolri, Listyo Sigit Prabowo Dapat Banyak Dukungan dari Ormas Islam

- 16 Januari 2021, 18:25 WIB
Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. /Foto: Dok. Humas Polri/

SEPUTARTANGSEL.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengajukan nama Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI tempo lalu.

Keputusan tersebut mendapat banyak dukungan dari berbagai tokoh dan organisasi massa (ormas) Islam, meskipun Listyo beragama non Muslim.

Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Natuna H. Abdullah Zakaria menyampaikan bahwa keputusan Presiden Jokowi sudah tepat. Pasalnya, menurut Abdullah Listyo orang yang tegas dan cerdas, meski sedikit berbicara namun banyak bertindak dalam menangani berbagai kasus.

Baca Juga: Huawei Lirik Arab Saudi, Dirikan Toko Terbesar di Luar China

Baca Juga: Choi Siwon Super Junior Turut Ucapkan Duka untuk Korban Gempa Majene, Sulbar

“Tidak hanya itu, beliau juga termasuk aparat yang dekat dengan tokoh-tokoh masyarakat yang mana hal ini menjadi salah satu dasar yang penting bagi seorang Kapolri yang mana peran Kepolisian yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” ujar Abdullah dikutip Seputartangsel.com dari laman resmi Humas Polri, Sabtu 16 Januari 2021. 

Sementara itu, dukungan juga diberikan oleh Ustad Imam Supardi KMB, S.Sos selaku Da’i Kamtibmas Korcam penyuluh Agama Islam Kecamatan Brati di Kabupaten Grobogan.

Menurutnya, pemilihan calon Kapolri tentunya sudah dipikirkan dengan matang oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Terkait Kasus Raffi Ahmad, Rocky Gerung: Selebritis Kita Kakinya di Langit, Otaknya di Sepatu

Halaman:

Editor: Muhammad Hafid


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X