Presiden, Menteri, Pejabat Publik hingga Influencer Sudah Divaksin, Masyarakat Kapan?

- 13 Januari 2021, 17:08 WIB
Artis Raffi Ahmad dan Presiden Joko Widodo berpose usai divaksin Covid-19 merk Sinovac di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021 /instagram raffinagita1717/Raffi Ahmad

SEPUTARTANGSEL.COM - Vaksinasi Covid-19 telah resmi pemerintah berlakukan pada hari ini di Istana Negara, Jakarta Rabu 13 Januari 2021.

Program vaksinasi yang bertujuan mengakhiri pandemi Covid-19 yang mewabah sejak setahun lalu. Pada tahap awal ini, program ini menggunakan Vaksin Sinovac bernama CoronaVac.

Presiden, menteri hingga Panglima TNI dan Kapolri serta tokoh agama menjadi kloter pertama yang disuntik vaksin Sinovac guna memastikan vaksin Sinovac aman dan halal. Lalu, kapan vaksin Sinovac akan diberikan ke masyarakat?

Baca Juga: Kevin Sanjaya Berlatih Kembali Setelah Hasil Tes PCR Dinyatakan Negatif, Begini Detailnya

Baca Juga: Pemilik Grab Toko Indonesia, Yudha Manggala Putra Akhirnya Ditangkap Mabes Polri Karena Penipuan

Indonesia sendiri dipastikan mendapat vaksin Sinovac dalam dua jenis. Yakni vaksin jadi dan bahan baku yang akan diproses oleh PT Bio Farma di Bandung. Saat ini 3 juta dosis vaksin jadi sudah ada di Indonesia dan 15 juta dosis vaksin bahan baku.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa tahap awal vaksinasi diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, pejabat publik dan kelompok lanjut usia. Vaksinasi diharapkan bisa dilaksanakan pada tenggat waktu mulai Januari - April 2021.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Raffi Ahmad and Nagita Slavina (@raffinagita1717) 

Ada sekitar 1,48 juta tenaga kesehatan yanga akan disuntik vaksin dan diharapkan rampung pada Februari. Kemudian vaksin selanjutnya akan diberikan pada 17,4 juta petugas publik yang berisiko tinggi karena bertemu banyak orang.

Halaman:

Editor: Fandi Permana


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X