Komjen Listyo Sigit Prabowo Diisukan Jadi Kapolri, KH Ahmad Sadeli: Tolong Presiden Bijaklah

- 13 Januari 2021, 09:51 WIB
Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo /Foto: Dok. Humas Polri/


SEPUTARTANGSEL.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapatkan pesan terkait calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Kali ini, Ketua Umum Pengurus Besar Mathlaul Anwar (PBMA) KH Ahmad Sadeli Karim berpesan agar Jokowi mendengarkan apresiasi masyarakat.

Hal itu, menurut Ahmad demi kemaslahatan bersama, meski pun lanjut Ahmad, penunjukan calon Kapolri merupakan kewenangan presiden.

Baca Juga: Dituduh Lakukan Kekerasan Seksual, Begini Kata Pengacara Aktor Bae Jin Woong

Baca Juga: KNKT Berharap FDR Masih Bisa Terbaca, Butuh Waktu 2-5 Hari Untuk Mengunduh Data Rekaman

"Menurut saya itu memang kewenangan Presiden, prosedurnya ada kan. Karena Presiden mandataris rakyat, Presiden harus mendengarkan aspirasi rakyat untuk kemaslahatan ke depan. Itu saya kalau saya,” kata KH Ahmad Sadeli Karim dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa 12 Januari 2021.

Lebih lanjut, dia meminta Presiden Jokowi untuk bijak dalam memilih, agar tercipta suasana yang kondusif serta memberi keamanan kepada masyarakat.

"Artinya, ya, tolong Presiden bijaklah dalam memilih seorang Kapolri. Mudah-mudahan dengan begitu ada kondusivitas bagi keamanan. Itu yang diharapkan. Ada stabilitas ada keamanan. Rakyat tenang, tidak ada gejolak. Itu saja yang kita harapkan," ungkapnya.

Baca Juga: Penderita Covid-19 Melonjak, Tenaga Kesehatan Berkurang, Ruang Rawat Kurang, Begini Solusi Menkes

Baca Juga: Komisi III DPR RI Sudah Gelar Rapat, Ini Kata Hery Soal Nama Calon Kapolri

Halaman:

Editor: Muhammad Hafid


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X